Jenis Jenis Afiliasi

Program afiliasi merupakan program dimana pemilik halaman blog atau web akan mendapatkan komisi seandainya terjadi transaksi antara pemilik program dengan pembeli yang dilakukan melalui blog atau web afiliasi.

Amazon.com,Linkshare.com,Clikbank.com dan Cj.com adalah beberapa contoh program afiliasi besar yang banyak di ikuti.namun demikian, tidak semua affiliate program bisa si ikuti.Clikbank misalnya, saat ini belum mengiinkan affiliater(sebutan bagi orang yang ikut afiliasi)dari indonesia mengikuti program mereka.

Berikut adalah beberapa program afiliasi yang bisa kita ikuti

a. Two-tier Program

Perusahaan akan memberi komisi dari penjualan langsung dan dari penjualan yang di hasilkan dari afiliasi yang telah berhasil anda rekrut.contoh two-tier program adalah sitesell.com milik ken evoy.

b. Pay Per sale
Perusahaan akan memberi komisi untuk setiap penjualan dari situs web anda. contoh pay per sale adalah program amazon.com

c. Bounty
Perusahaan akan membayar ' bounty' (hadiah) kepada anda sekali setelah pengunjung di giring e situs merchant(perusahaan pengiklan yang ingin menjual produk nya).namun,apabila anda pengunjung tersebut membeli secara langsung dari situs marchant, anda tidak mendapatkan apa-apa.

d. Pay Per Lead
Mirip dengan 'Bounty' dimana perusahaan akan membayar 'bounty' kepada anda sekali setelah pengunjung di giring ke situs marchant dan mengisi formulir pembelian.pay per lead yang saat ini populer adalah Goaio.com

Nah bagi anda yang ingin mencari program afiliasi lain, anda bisa mengunjungi www.linkshare.com atau www.clicksor.com. situs ini memiliki banyak perusahaan dengan afiliasi pay per sale, pay per lead, cost per visit(CPV), cost per click(CPC), pay per click(PPC), dan cost per thousand impressions(CPM).

Lantas, program afiliasi mana yang cocok untuk anda ? tentu saja tergantung pada kategori situs atau blog yang anda miliki.jika blog atau situs anda bertemakan pendidikan, jangan ambil program afiliasi hiburan, ambil saja informasi afiliasi seperti encyclopedia, penjualan buku, alat tulis, atau layanan informasi.

2 komentar:

  1. nice info....

    sukses selalu ya....

    di tunggu kunjungan baliknya ya....

    salam


    Blog Aan

    ReplyDelete
  2. mantab artikelnya, terima kasih atas infonya

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Recent Post