Modem Smartfren EC1261-1

Tidak ada salahnya kalau saya sedikit berbagi informasi beberapa hal yang saya alami tetang Modem yang satu ini,  yaitu modem smartfren EC1261-2. ya.. sesuai dengan iklan nya smart berani mengatakan "I hate Slow" benarkah?, Modem jenis ini didukung jaringan EDVO Rev.A (setara dengan 3G) dengan kecepatan download Max 3,1Mbps dan kecepatan Upload Max 1,8Mbps. dibandrol dengan harga 299rb.

Pada saat pertama kali menggunakan modem ini terasa nyaman, apalagi bila signal strength berada di posisi 80%, terasa lumayan untuk mengakses facebook tanpa lelet. tetapi bila signal strength nya berada di 60% terasa sangat lelet. jadi usahakan posisi anda sedekat mungkin dengan BTS yaitu Huawai untuk mendapatkan jaringan yang bagus. salah satu yang merupakan keunggulan produk ini dari produk smartfren lainya adalah modem ini tidak cepat panas, tapi begitupun bisa menambahkan perangkat Cooler atau Heatsink. karena apabila modem anda semakin panas maka akan semakin lambat kecepatan modem tersebut. dan kesimpulannya menurut saya, modem ini relatif stabil, standart untuk keperluan browsing browsing yang relatif ringan dan tidak disarankan untuk extreme download, dengan catatan posisi modem anda harus berada sedekat mungkin berada di area jangkauan BTS Smartfren. 

Untuk lebih jelasnya keuntungan apa saja yang akan anda peroleh dari modem smartfren ini silahkan kunungi www.smartfren.com.
hal yang terbaik adalah tidak ada salahnya kalau anda mencobanya terlebih dahulu agar anda lebih bisa merasakan dan bisa membandingkan dengan beberapa vendor vendor modem yang lainya.

3 komentar:

  1. kayaknya patut dicoba nih modemnya.. hehhe

    ReplyDelete
  2. Bro Salman, emang udah pernah nyobain pake modem ini ?.. Sy dah pake modem+kartu GSM provider ternama 3G, tp kalo donlod lambattttnya minta ampun trus modemnya cepat panas.. nah, sy mau coba cari nih modem kalo harganya gak mahal...tks ya bro

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Recent Post