Internet The Hiden Money

Pernyataan yang pernah dilontarkan Alvin Toffle akan terjadinya penggeseran dari masyaerakat industri menjadi mansyarakat informasi kini telah menjadi kenyataan.Sebuah komunitas baru di masyarakat yang begitu getol memburu informasi(e-community) telah hadir dengan ciri khas tersendiri.Dalam waktu 24 jam sehari, yang sepertinya masih kurang, komunitas ini berburu sekian juta informasi yang setiap saat siap untuk di update.Mereka memiliki kesempatan untuk saling berbagi begitu banyak informasi di jagat raya bumi ini sebuah jejaring maya yang di kenal dengan internet.

Fenomena ini begitu besar pengaruh nya hingga kemudian muncul sebuah paradigma baru bernama new economy.Dalam artian yang sederhana,ekonomi baru adalah sebuah istilah yang merefleksikan berbagai macam aktivitas dengan basis internet.dengan term-term e(electronic)-things-nya, ekonomi baru muncul banyak istilah di masyarakat seperti e-comerce,e-business,e-banking dan lain sebagainya.

Don Tapscot, Penulis The Digital Economy yang di juluki wakil Presiden Amerika,Al Gore, sebagai salah satu maha guru cyber,mengatakan bahwa perubahan fenomena bisnis yang terjadi pada saat sekarang membawa konsekuensi logis yang mengharuskan berbagai macam aktivtas mau tidak mau bergabung dalam bisnis internet.
Salah satu fenomena yang bisa membuktikan adalah banyaknya para pebisnis yang berlomba-lomba terjun di bisnis berbasis Internet dan TI (Teknologi Informasi)atau-meninjam istilah Benoit Marchal-Migrating to e-comerce.

Di Amerika,kita bisa melihat banyak perusahaan old-company yang mulai melirik dunia Web seperti(sears.com),procter&gamble(reflect.com),baner & nobel(banerandnobel.com),amazon(amazon.com),dan lain sebagai nya.bahkan raja hiburan Time Warner yang berkiprah sejak tahun1925 dengan total pendapatan sebesar us$23 miliar besedia merger dengan America Online(AOL)yang baru berdiri pada 1985 dengan pendapatan pertahun yang hanya us$5,2 miliar.
Di Tanah air kita juga bisa menyaksikan perusahaan-perusahaan old company yang melakukan hal serupa.selain itu bayak pula perusahaan-perusahaan baru start up yang mengejar bisnis berbasis internet dan TI
Jika anda sering menjelajahi internet,Anda juga bisa menjumpai banyak anak muda di negeri ini yang sudah menjalankan bisnis melalui internet dengan bermodalkan situs bahkan blog gratisan,mereka menjual apapun yang bisa di jual.
Salah satu yang mendorong suburnya bisnis melalui internet adalah murah nya modal yang di perlukan untuk memiliki sebuah domain saat ini anda bisa memiliki “toko” di internet dengan sebuah domain dot com yang berharga tidak lebih dari seratusribu rupiah plus hosting di bawah lima ribu rupiah.bahkan,script untuk memiliki sebuah toko online bisa di dapatkan secara gratis seperti yang bisa di download dari oscom-merce.com.

Bandingkan jika anda mendirikan toko di pinggir jalan atau bahkan gerobak dorong sekalipun,tentu modal yang di perlukan lebih dari setengah juta rupiah.
Terlepas dari adanya kenyataan bahwa ada banyak bisnis online yang gagal bertahan,perkembangan dunia maya yang sedemikian pesat tersebut memunculkan anggapan bahwa ekonomi baru dengan e-commerce-nya bakal menciptakan mesin uang bagi pemilik nya.
Menurut Sawidji Widoatmodjo,paling tidak ada sepuluh bisnis yang akan menjadi mesein uang yang akan datang yaitu e-budget, bisnis suara, software, privacy, Transmisi data, iklan, rumah dan mobil, server, wireless e-mail, internet content, dan solusi.
Jika perkiraan ini benar,maka sudah saat nya bagi siapa saja untuk mulai menengok internet sebagai media bisnis atau bahkan pekerjaan.

Hebatnya, bisnis atau pekerjaan melalui internet bisa di di lakukan tanpa harus memiliki kantor dan pegawai. Ini artinya biaya yang harus di keluarkan juga tidak sebesar bisnis konvensional lain.cukup dengan komputer atau PDA yang Connect dengan internet, aktivitas bisnis sudah bisa di lakukan.
Mari kita bayangkan contoh sederhana berikut: seorang penjual Software membuat toko online dengan membeli sebuah toko online dengan membeli domain plus hosting(dengan biaya tidak lebih dari rp.200.000).saat ada pengunjung yang tertarik membeli,si pembeli akan mengisi form pemesanan dan melakukan transfer ke rekening bank atau internet occount (paypal,e-gold,dll)milik si penjual.dengan sistem mobile banking, si pejual akan mendapat kan informasi melalui sms bahwa ada kiriman uang untuk nya.setelah di cek kebenaran nya melalui internet banking,si penjual tinggal mengaktifkan status order si pembeli.saat itu juga si pembeli sudah bisa mendownload software yang dia pesan,selesai.
Well,jika bisnis di lakukan denga cara semacam itu bukan kah akan ada banyak penghematan ? bayangkan berapa penghematan yang bisa di dapat kan oleh amazon.mereka tidak membeli toko buku dalam bentuk fisik,tetapi mampu menjadi toko buku online terbesar di dunia.
Contoh di atas barang kali terlalu sederhana untuk di jadikan pemisalan namun kenyataan nya,sudah ada ribuan orang yang melakukan nya.
Cobalah melakukan Browsing, Maka anda akan menemukan “industri e-book” dimana banyak orang dengan modal minimal menjual produk informasi dalam bentuk e-(electronic) book sebagai contoh nya.mereka menjual prpduk informasi dengan biaya produksi nyaris nol karena informasi rersebut di jual bukan dalam bentuk print edition, tetapi berupa file dalam format pdf adau exe.
Inilah ‘the hidden money’ yang sudah saat nya anda juga bisa memperoleh dari internet dengan cara mudah,simple, dan punya potensi untuk terus berkembang-karena pengguna internet juga pasti akan semakin banyak.

Ada banyak keinginan dalam kebutuhan manusiayang di cari melalui internet.oleh karena itu,siapa pun yang pandai mengelolahnya.maka ia akan memiliki peluang besar untuk menemukan ‘harta karun’ yang masih terpendam tersebut.
Seperti yang di katakan banyak orang,”uang itu ada di mana-mana”,tetapi memang benar sangatlah tidak mudah bagi kita untuk bisa melihat, apalagi mendapatkan nya.namun bagi seseorang yang sudah memiliki kejelian melihat peluang ia tak perlu lagi meminta bantuan ‘orang pintar’ untuk melihat apa yang tidak terlhat tersebut.
Nah,untuk itu mari kita melakukan nya sekarang.

sumber :"Langkah Mudah Meraup Dollar Lewat Internet"


0 komentar:

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Recent Post